Kamis, 21 Januari 2016

[Review] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 001 Crimson Red dan 010 Orchid

Hei guys,
kali ini aku mau ngereview sedikit tentang lip cream aku Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (Mica smlc), ini aku beli kira-kira sebulan yang lalu. Tapi disini aku cuma ngasih unjuk shade nya yang Crimson Red aja, soalnya aku lupa foto yang Orchid Pink nya ada dimana, intinya hasil dari Mica smlc yang Crimson Red setelah diaplikasiin di bibir aku jadi merah elegan gitu, aku suka banget, bikin lebih mencolok dan berani gitu keliatannya, warnanya merah yang terang gitu bukan dark red tapi gak terang banget jugaa kok, pokoknya elegan, keren. Kalau yang Orchid Pink itu pas aku aplikasiin di bibir aku warnanya pink-keunguan yang bright (neon) gitu jadi lumayan mencolok sekali kalau buat ngampus (kampus gue islami yaa gitu), tapi kalau buat hang out sih ya bagus-bagus aja sih, tapi gue sendiri agak kurang pede yaa.





Pigmentasi:
Menurut aku pigmentasinya bagus banget ya, soalnya pas diaplikasiin dibibir aku tuh awalnya cream banget gitu mirip-mirip nyx smlc, gampang banget diratainnya gak ada gumpal-gumpal apalah, pas lip creamnya udah kering dia juga nge-set nya bagus banget, rapi, enteng di bibir, gak ada lengket-lengket apalah (apalah terus). Teksturnya lembut, dan coveragenya bagus. Oya lip cream ini ada wanginya juga, wanginya tuh kaya vitamin-vitamin yang rasa stroberi gitu, enak banget jadi bikin pengen jilat aja kalau nyium wanginya.

Aplikator: 
Bisa dilihat di gambar di atas ya, aplikator nya lurus kecil tipis, pointy sih tapi gak bersudut yang kaya aplikatornya NYX smlc. Kalau aku bilang sih aplikator MiCa smlc ini mirip banget sama aplikatornya La Girl mpg, fleksibel juga, yaa oke deh pokoknya, gampang buat aplikasiin lip cream nya ke bibir dengan rata dan rapi.

Ketahanan:
Untuk ketahanannya menurut aku lumayan bagus ya, walaupuuun dia gampang banget transfer, kalau makan-makan berat/minum di sedotan aja warna lip creamnya langsung nemplok, tapi kalau kalian ngaca lagi sebenernya masih oke aja itu lip cream di bibir, karena dia masih ninggalin bayangan pigment lip creamnya yang masih tajem warnanya, jadi walaupun udah transfer kemana-mana di bibir tuh masih ada juga sisa warnanya, dan sisa warna itu bisa bertahan 12 jam-an kira-kira. Aku waktu itu coba pake buat kuliah sekali yang Orchid Pink dari jam setengah 7 pagi, setelah makan siang warnanya udah gak se-gonjreng pas awal pake, terus buat wudhu 2kali, terus pulang jam 5 sorean, dan jam 6 maghrib itu aku liat masih oke aja nge-pinknya walaupun cuma tinggal sisaan warna lip cream gitu, terus aku ngebersihinnya pake makeup remover biar bener-bener bersih deh.

Kelembaban:
Kelembaban dari lip cream mica ini menurut aku lumayan bagus. Seperti la girl mpg, lip cream ini lumayan lama memberikan bibir kita kelembaban, waktu pake buat kuliah itu dari pagi sampai jam 2-an aku gak ngerasain kekeringan, kemudian selanjutnya (mungkin kurang minum) sampai sore bibirku mulai berkerut gitu tanda-tanda kekeringan :p


Kesimpulan Mineral Botanica SMLC:
Kelebihan:

  • Wangi permen/vitamin stroberi
  • Murah sekali + produk lokal
  • Aman untuk bibir
  • Ngga kering, Ngga lengket
  • Matte finish
  • Enteng/ringan di bibir

Kekurangan:

  • Pilihan warna sedikit, aku mau beli lagi tapi ga sreg sama pilihan warnanya
Repurchase: Yes! kalau Mineral Botanica ngeluarin warna yang lebih lengkap lagi :D



Thank you sudah berkunjung, semoga kalian puas sama hasil review aku yang seadanya ini.
Menurut aku MICA SMLC ini Super Recommended! kalian harus cobain yaa hehe.

Follow Instagram:
Widyariyani
Ariyanss

0 komentarnya:

Posting Komentar

 

Just Wid Template by Ipietoon Cute Blog Design