Rabu, 20 Januari 2016

[Review] NYX Soft Matte Lip Cream (Ibiza) dan LA Girl Matte Pigmented Gloss (Bazaar)

Halo, pada postingan ini aku akan ngebahas tentang Lip Cream yang sekarang lagi booming banget ini yaa, yaitu lip cream NYX SMLC dan lip cream LA Girl MPG.

Dari hasil browsing yang tiada hentinya itu, ketemu deh aku sama website kosmetik/beauty tools import original yang isinya lengkap dan murah-murah (bukan promosi yaa), kalo buka website ini ya hati-hati aja, bisa kena racun teruus. 
Websitenya itu www.beautyhaulindo.com
 Coba aja kalian mampir kali-kali aja mau ikut beli juga hihi
Okee. Langsung ya.. ini penampakannya





1. NYX Soft Matte Lip Cream (Ibiza)
Yang pertama aku mau ngebahas tentang si NYX SMLC dulu. Nyx smlc ini yang aku beli duluan sebelum si LA Girl mpg, tadinya mah mikirnya asalkan udah beli dan nyobain nyx smlc insyaallah gak mau beli lipstick-lipstick-an lagi soalnya udah kebanyakan. tapi yaa.. you know-lah. Namanya juga Wanita
(efek cahaya nih kayanya jadi maaf warnanya berubah)

Pigmentasi:
Nyx smlc yang aku beli ini smlc shade 17 (Ibiza). Awalnya ragu mau beli warna apa, soalnya aku gak  putih-putih banget kulitnya, tapi dibilang item juga enggak.. jadi mau beli yang aman dulu aja yang sekiranya mah udah pasti bakal dipake gitu. Shade Ibiza ini warnanya aku bilang sih warna Pink campur coral (sedikit) gitu, pas di aplikasiin di bibir aku ya orang pasti bilangnya pink aja, karena emang keliatan nge-pink gitu, tapi gak shocking pink kok. jadi pigmentasinya termasuk bagus, dan di aku juga coverage bagus banget. Untuk wanginya kaya vanila/kue-kue gitu deh, enaak~ terus teksturnya menurut aku bagus, gak ada rasa ketarik, halus dan enteng banget di bibir, jadi gak ada rasa crayon nemplok di bibir gitu.

Aplikator:
Kalo menurut aku nyx smlc ini aplikatornya enak-enak aja sih ya, bentuknya pas di bibir terus juga ujung aplikatornya pointy dengan bentuk miring gitu jadi mudah banget buat diaplikasiin di ujung-ujung bibir kita, jadinya rapi gituuh..

Ketahanan:
nyx smlc ini ketahanannya biasa aja ya menurut aku. Kalau kalian pakenya anteng-anteng aja buat beraktivitas tanpa usil sama bibir, tanpa makan dan minum (apalagi cuci muka) ya pasti awet sih 6 jam lebih. Tapii kalau dibuat makan dan minum dan lain-lainnya itu udah pasti luntur si lipcreamnya. Awalnya ilang dibagian dalem bibir aja, setelah itu gak lama lagi akan ilang seutuhnya..(jiee). Ada siih sisa bayangan warnanya tapi super duper sedikit jadi gak begitu pengaruh (keliatan) banget.

Kelembaban:
untuk kelembabannya aku bilang nyx smlc ini yaa.. kering sekali di bibir aku pemirsaa. Awalnya sih biasa aja, seneng gitu, halus, enteng, eh pas udah masuk 1-2 jam berikutnya kalau aku gak minum itu rasanya si bibir mulai mengkerut kaya tanah kering.. padahal aku tiap malem kalau mau tidur udah pasti aku pake pelembab bibir semacem lip balm (Tender Care Protecting Balm dari Oriflame). jadi untuk mengakalinya aku pakein lagi deh tuh tender care nya tipis-tipis setelah pake nyx smlc.


2. LA Girl Matte Pigmented Gloss (Bazaar)
Yang kedua ini aku beli seminggu setelah si nyx smlc ibiza-nya sampai rumah, yaaa seperti yang tadi aku bilang, niatnya mau stop beli lipstick"an dulu, tapi aku naksir banget sama LA Girl mpg ini yang katanya awet gitu buat seharian bahkan buat wudhu juga. terus aku yang penasaran banget akhirnya nyobain deh beli satu ajalah gapapa, dan kuputuskan untuk membeli yang warna Bazaar..


Pigmentasi:
LA Girl Mpg ini menurut aku pas pertama dipake dia agak cair yaa dibanding nyx yang cream banget sesuai namanya. LA Girl cair dan cepet banget kering, jadi kalian harus cepet-cepet buat aplikasiin yang rata dan rapi, karena kalo ada bengongnya dikit (yakali) nanti keburu kering dan susah dirapiin dan... gak rata dehh. Wanginya biasa aja, gak kaya nyx smlc, ini wanginya tuh kaya bahan kimia gitu tapi gak mengganggu kok. Selesai diaplikasiin dan mengering menurut aku pigmentasinya bagus, coverage bagus, terus juga gak se-mengkilap pas masih basah, matte finish, nyatu di bibir, bisa dibilang enteng juga, tapi agak lengket yaa pas kalian emm-emm-in (maksudnya nempelin kedua bibir gitu). tapi tenang ajaa, lengketnya gak sampe ngelepas warnanya kok, jadi masih aman-aman aja, Not a big deal..

Aplikator:
lipcream la girl ini aplikatornya lurus, kecil, tipis yaa. pointy sih jelaas.. tapi gak bersudut kaya punya si nyx yang agak miring, si la girl ini lurus-lurus aja, Aplikatornya fleksibel, jadi bisa ngikutin bentuk bibir. Jadi ya oke-oke aja buat nge-aplikasiin lipcreamnya ke bibir masih bisa bikin rata dan rapi.

Ketahanan:
ini nih aku suka dari LA girl ketahanannya. Ketahanannya ini bisa dibilang cukup awet, soalnya lipcream ini bisa dibuat makan dan minum dan juga wudhu yaa. Meskipun bagian dalem bibir memang agak berkurang setelah makan/minum tapi sedikit banget kok, gak begitu keliatan, kalo gak terlalu diperhatiin sih masih bagus ajaa keliatannya. Bisa dibilang la girl mpg ini awetnya sampe 7 jam lebih..(?).  kalau dibanding nyx smlc yang awetnya sekitar 4 jam mungkin.

Kelembaban:
untuk kelembaban si la girl mpg ini aku bilang bagus ya, di bibir aku la girl mpg ini gak bikin kering dalam waktu yang cepat kaya nyx smlc, ada rasa ketarik sedikit sih tapi bukan masalah besar.  Aku pake sampe berjam-jam bibir gak kekeringan, walaupun semakin lama (kira-kira 7 jam) keliatan ada garis-garis bibir yang mulai mau mengkerut kali yaa..

(nyx smlc nya lebih imut&pas dibanding la girl mpg yang tinggi&gendut)



(foto kiri pas baru dipakein, foto kanan setelah 18 jam, 
la girl nya awet, sedangkan nyx nya tinggal bayangan pink super duper tipis)
aku agak kaget pas swatch dua-duanya karena warnanya mirip banget, padahal kan niatnya mau punya lipstick yang warnanya beragam..

Ini dia LA girl Bazaar pas aku pakai di bibir, pink banget ya. Kalau dipakai gini aja aku kurang pede,  aku seringnya kalau pakai lipstick ini di mix sama warna coklat/nude gitu biar warnanya redup. apalagi yang nyx ibiza, dia lebih terang sedikit dibanding ini dan udah aku jual ke kakak aku karna aku gak mau punya lipstick yang warananya sama, hehe



Kesimpulan NYX SMLC:

Kelebihan 
  • Enteng di bibir
  • Cepet keringnya
  • Rasanya halus gitu
  • Wanginya aku suka, kaya vanila/kue gitu
  • Bentuk fisiknya pas, kaya lipstick pada umumnya
Kekurangan 
  • Bikin bibirku kering kerontang
  • Gak tahan lama
Repurchase: Yes, definitely someday!


Kesimpulan LA Girl MPG:
Kelebihan
  • Enteng di bibir
  • Cepet kering
  • Lebih murah dibanding Nyx smlc
  • Kelembabannya oke
  • Lumayan tahan lama 
Kekurangan
  • Rasanya lengket pas udah kering (untuk warna terang lumayan parah, kalo warna gelap masih biasa aja)
  • Wangi obat/bahan kimia (ga ganggu sih)
  • Bentuk fisiknya tinggi gendut, lumayan menuhin pouch makeup
Repurchase: maybe, someday.



Okeee, segitu aja yaa review nya, maaf banget kalau kepanjangan, karena aku berusaha selengkap mungkin berbagi informasi tentang lip cream ini. Semoga kalian puas membacanya, dan juga puas bagi yang pengen tau jugaa. 
Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa follow dan beri komentar di bawah yaa, thankyou ^^


Follow Instagram:
Widyariyani
Ariyanss

1 komentarnya:

 

Just Wid Template by Ipietoon Cute Blog Design